Skip to main content

Penjahit di Jogja

Jadi nih ceritanya saya kan udah punya penjahit langganan di seputaran Baciro sana, namanya "Rumah Mode Citra Ayu" pertama kali jahit disana pas bikin baju seragaman bridesmaid di nikahan temen saya, modelnya sih emang sederhana pake banget, karena kmrn saya males yang gimana-gimana. Dan hasilnya oke, sesuai permintaan, yang saya suka adalah jahitannya rapi. Setelah beberapa kali nyoba penjahit-penjahit berharga miring di jogja dan slalu gagal menemukan yg bisa menjahit rapi apalagi untuk kain-kain licin seperti shifon.
Penjahit ini adalah rekomendasi dari teman saya yang waktu itu menjadi bridesmaid juga, bginilah tampilannya.


Dan ini adalah beberapa kali saya jahit blouse kerja dan batik, suka juga dengan hasilnya karena rapi. ini contohnya :




baju diatas ini adalah hasil dari desain di postingan ini.

Selanjutnya ini adalah contoh baju yang dibuat teman saya untuk menghadiri nikahan saudaranya :
Dan untuk project terbaru ini saya mau bikin baju untuk akad nikah dengan model simple aja. Jadi awalnya saya kan belom pengen tuh nikah dalam waktu dekat. berhubung udah kehabisan ide buat ngeles, dan yang ngajak nikah udah ngulangin lagi pertanyaannya yaaaa ... sudahlah, mungkin memang sudah saatnya saya berikhtiar di dunia dengan cara lain. Dan dari rencana ke hari-H yang di mau rada mepet, kurang dari 2 bulan. Berhubung saya orangnya malesan jadi yaudahlah cari yang simple aja, kalo mau sewa ya udah toh cuman akad ini doang, badan saya juga ukuran standard kalo kebaya putih kan dimana-mana pasti ada ya? ya begitu doang pertimbangannya. Etapi ternyata kakak saya si godzilla itu nyaranin saya bikin aja dengan model gaun bukan kebaya, biasalah peran emak2 rempongnya diambil sama dia berhubung kita udah gak punya ibu, jadi dialah ring 1 saya buat negosiasi dengan ayahanda bramakumbara. Yang bawaannya saya pingin emosi mulu deh kalo mbahas urusan nikahan, apeu lagi dari si ibuk nya calon aka ibukmer itulah ya ... gak ada akur2nya deh sama saya (ini sih emah klise bgt, tp emg bgitulah nyatanya).

Yakk lewat curhatnya kembali ke project baju, akhirnya saya kontak2an lagi deh sama mbak tari yang punya Citra Ayu itu, dan ... Glaaaarrr ... dia bilang full booked sampe awal maret. Baiklah cari ide simple lain, beli jadi aja. Oke puter kesana kemari dari karita, pands, al fath 1-2, annisa, ngubek-ubek seluruh penjuru ada 1 yang rada sreg di al-fath. dengan harga kisaran 1,2 jutaan. Oke tinggal ngabarin godzilla nya kalo oke diambil, dan akhirnya dia bilang sih oke malah mau dia yg mbayarin aja. Tapi jiwa hemat saya tidak bisa dibohongin jendral, saya juga tau kakak saya itu pasti sudah banyak mbantu secara finansial untuk acara yg dirumah nanti, jadi masak iya masih mau saya repot2in buat baju??

Datenglah saya ke Citra Ayu itu beberapa hari kemudian, ketemu sama mbak Tari, kita ngobrol-ngobrol dulu hahaha hihihi ... sampailah saya pada acara rayu merayu "bisa ya mbak ... buat pertengahan Januari 2015, nanti saya gak jadi nikah loooh" "kan saya termasuk pelanggan veteran nih mbak ... masak buat acara penting mbk Tari gak mau bantuin saya siiih" dan ternyata berhasilll ... yeaaay ...

Langsung deh keluarin itu model baju yg saya pengen, simple se simple2nya. awalnya pingin full warna off-white/champagne, tapi sayangnya nanti bakal susah dipake lagi kalo buat kondangan, dll kesannya kan "nikah" banget gitu. Habis konsultasi bahan apa aja yang mau dipake, nah menuju deh saya ke toko kain.

Urusan pilih kain ini juga gak kalah ribet, gegara saya labil ... iya labil. Kalau di jogja urusan kain cukup jalan sepanjang jl solo sebelum Galeria Mall itu, dari ujung sampe ujung isinya toko kain. Dari murahhh diskonan ampe mihil jutaan. pilihan saya ada di toko Ganesha yang dekat dengan lampu merah, menurut saya selain penataannya lebih rapi disana juga untuk kain tulle lebih banyak macamnya dan lebih miring dari toko-toko sebelah seperti megah dan mumbay.


Gimana gak labil kalo kain nya cantik-cantik bgini kan ya???

Untuk tulle pradanya saya pakai warna ijo pastel (ini saya pastiin dulu dengan manggil temen setia saya yang hamil gede  jalan kesana kemari buat mastiin itu warna emang cakep) , untuk furing dan tulle polos bagian bawah saya pakai warna putih gading yang susah itu nyari tulle polosnya, warna gading dimana-mana sold out. diitung-itung tanpa pasang payet, dll (nanti kalo pingin bisa dipasang sendiri aja) dengan harga baju jadi di Al fath tadi saya sudah bisa dapat dress dan alas kaki nya kan ya??? lumayenlah hematnya.

untuk hasil jadi nya sudah saya update di pos ini : Review Citra Ayu Modiste

_XOXO_

Comments

  1. Ngeces mbak lihat kkaib kebayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaaa ... kain lace itu selalu menggoda iman :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review : Lo han Kuo Infusion

Apa itu Lo Han Kuo?? apanya ikan lohan?? oke ini garing ... byee ... Jadi Lo Han Kuo itu salah satu jenis buah yang tumbuh di daratan Tiongkok sana, dan konon kaya dengan manfaat. Lo Han Kuo disebut juga dengan nama "Monk Fruit" atau buah biksu mungkin karena sifatnya yang mendinginkan, meredakan dan banyak manfaat itu tadi. Beberapa manfaat dari lo han kuo yang terkenal adalah sebagai : obat batuk, panas dalam, meningkatkan imun tubuh.

Tutorial : Lunch Bag

Ini project ke-3 sebenarnya ... yang pertama adalah baju seragam gagal, yang ke-2 celana pendek buat arief yang masih rada lumayan layak pakai, dan ini selanjutnya. Dibikinnya juga cepet, 1-2 jam sebenernya kelar-kelar aja. Berhubung kmrn bikinnya malem-malem pas hari kerja jadi ya masih mondar-mandir disambi masak, dll

Review : Gentle Birth (Persalinan Nyaman untuk Menyambut Seruni)

Lanjutan dari  Review : Persiapan Gentle Birth (Persalinan Nyaman untuk Menyambut Seruni) Alhamdulillah kehamilan pertama saya ini saya tidak merasakan morning sickness sama sekali, nafsu makan saya juga biasa saja seperti sedia kala tidak berlebihan. Jadi semua kegiatan rutin saya masih lancar aman terkendali saya lalui termasuk puasa ramadhan, naik turun tangga kantor tiap hari (ruangan kerja saya ada di lantai 2) dan tugas perjalanan dinas luar kota berkali-kali ke Jakarta menggunakan pesawat maupun kereta api, semua terasa lancar dan menyenangkan termasuk keliling belanja baju ke tanah abang dan thamrin (mungkin membuat beberapa orang ngeri melihat saya masih mondar mandir dengan perut buncit ^^) yang pasti 9 bulan ini saya lalui dengan banyak kegiatan travelling, jadi kalau misal nanti anak saya doyan jalan gak perlu heran :P