Review : Benton Snail Bee


Mungkin sudah saatnya ini tulisan ngendon di draft lama nian, di publish. 
Jadi ini ceritanya lagi semangat-semangatnya berburu skincare korea. baca review sana sini termasuk forum yang sering meracuni hati dan jiwa (FD) cewek mana yang tak tergoda dengan iming-iming kulit sehat ala mbak-mbak girlband sonoh. Dan ketika itu ini series snail bee dari Benton lagi kondiaang dahsyat. cari-cari di qoo10, eh ada yg kemasan mini. okelah buat coba-coba kayaknya bagus aja nih, berhubung saya dalam proses pelepasan diri dari cream Naavagreen (sebenernya saya cocok aja sih pake produk NG dan harganya murah, tp ada beberapa hal yang saya rada gak sreg, nanti deh diceritain lengkapnya di postingan lain biar gak ngelantur)
nunggu 2 minggu dan datanglah paketan full bubble wrap kecil2 gini (dapet 2 pasang) Snail Bee High Content Essence dan Snail Bee High Content Steam Cream --> panjang amat namanya (-_-)


Snail Bee High Content Steam Cream
Snail Bee High Content Steam Cream
Snail Bee High Content Essence
Begitulah penampakannya. Dan saya memakainya sebelum tidur aja, setelah rutinitas mencuci muka pake sabun muka yang lembut (masi pake produknya NG juga sih), pake tonernya trus kasih essence nya baru creamnya tipis-tipis.
Snail Bee High Content Essence : transparan, cair tapi rada kentel (lebih kentel dari air, kayak lem cair gitu deh bentuknya, cepet meresap)
Snail Bee High Content Steam Cream : cream putih, dipakai setelah essence nya, melembabkan, tapi gak secepet essence buat meresap dikulit.
--------------------------------------------------------------------------
2 Hari pemakaian muka jadi lembab maksimal (kalo siang-siang jadi berminyak gituh) padahal udah diakalin dengan memakainya sebelum tidur aja. hmm mungkin pakenya kebanyakan, oke dikurangin deh tipis2 aja, ato cuman ditepuk2 setelah ini produk diusap2 diangetin pake telapak tangan (pernah baca katanya ini contentnya rich bgt jadi buat muka sensitif pakenya dikit2 aja) dan hasilnya memang minyak gak separah 2 hari sebelumnya dan beberapa noda ringan dimuka memudar dan muka cerahan bukan putih tapi cerah. kalo pas kulit kering juga kadang pake essencenya buat pagi hari karena ini essence relatif ringan, jadi asik-asik aja dipakai buat day care.
10an hari dipake kok berasa muka jadi lebih sensitif ya, jerawat emang cepet mateng, tapi cepet dateng juga, easy come easy go, dan yang bikin bete itu kan jadi bekas jerawatnya jadi makin banyak (T_T) meski proses peradangannya gak selama biasanya, tapi ini cukup bikin bete juga.
Walhasil setelah meneguhkan iman, saya berhenti pake crem steam di minggu kedua dan tetep pake essencenya aja. Dan ini lumayan oke.
kayaknya sih ini kulit sensitif bukan cuman masalah kandungan 2 produk ini yang sangat rich tapi karena proses peralihan saya dari produk NG itu, mungkin harusnya pake proses jeda dulu biar kulitnya gak kaget (ini mungkin loh ya)
jadi si cream steam ini pindah tangan ke emak saya yang mukanya jauh lebih normal dan gak pernah jerawatan seumur hidup, dan saya masi nyimpen essencenya aja, buat dipake selang seling sama STE nya secret key yang udah menemani hari-hari saya selama 5 bulanan ini. jadi kalo pas kulit kering saya pake essencenya benton yg lebih kental dan rich, tapi kalo hari-hari biasa saya pake STE nya secret key yang lebih cair, dingin dan ringan.
kesimpulan :
1. memudarkan bekas noda
2. melembabkan
3. essencenya lebih ringan dari cream steamnya
4. buat kulit saya yang sensitif dan super berminyak kayaknya kurang bersahabat
5. mempercepat perginya jerawat, disamping bikin cepet dateng juga yang baru (ini berlaku di kulit saya ya)

Jadi saya gak niat buat beli lagi, dan masih dalam pencarian produk lain yang lebih oke, selama saya bertahan dengan STE dari secret key untuk botol ke 2 (skitar 5-6 bulan)

Comments

  1. sis.. ini di km memudarkan noda kemerahan jerawat atau noda coklat? aku lg nyari treatment yang pas buat ngilangin noda jerawat yg kemerahan bekas facial acne.. apa benton ini ampuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya bisa sis, ini memudarkan tapi kayaknya butuh waktu lama, karena bekas jerawatku ini memudarnya tipis2 aja tp gak hilang cling juga gitu dia lebih ke repairing ya.
      jadi mungkin bisa pake produk yg khusus untuk ngilangin noda di wajah aja IMO :D

      Delete
  2. Sist mau nanya dong beli benton mini gitu dimana yaa?

    ReplyDelete
  3. Sist mau nanya dong beli benton mini gitu dimana yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai ... dulu aku beli ini di marketplace qoo10, tapi skrg udah jarang nengokin kesana sih :D

      Delete
  4. Hai sista, aku kemarin juga pake essence benton juga belum habis satu botol aku udah ngestok lagi, tp entah kenapa mukaku kayaknya gak cocok jd aku punya essence yg belum dipake sama sekali. Ada juga aloe bha toner yg udah aku pake tapi baru dikit. Bagi yang berminat mengadopsi bentonku bisa dihubungi di LINE gustifiryal_ free ongkir deh daripada kebuang.
    Makasih…

    ReplyDelete
  5. Hai sista, aku kemarin juga pake essence benton juga belum habis satu botol aku udah ngestok lagi, tp entah kenapa mukaku kayaknya gak cocok jd aku punya essence yg belum dipake sama sekali. Ada juga aloe bha toner yg udah aku pake tapi baru dikit. Bagi yang berminat mengadopsi bentonku bisa dihubungi di LINE gustifiryal_ free ongkir deh daripada kebuang.
    Makasih…

    ReplyDelete
  6. aku juga ga cocok pake ini,kulitku malah makin breakouts,dah sebulan pake mkin parah, akhirnya berhenti dari 2hari yg lalu, moga breakoutsnya berkurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah ... iya ya, memang cocok2an ya. Moga2 membaik deh, I feel you ... galau kalo udah breakout 😅😅

      Delete

Post a comment

Popular posts from this blog

Review : MUA Khadijah Azzahra

Kehamilan ke-dua : Mengunjungi Rumah Bidan Rina di Malang

Birthing Ball / Gym Ball Untuk Ibu Hamil