Skip to main content

DIY : Vintage Satin Necklace

Hey ho ...
kalau judulnya DIY itu seputar craft pastinya. Kali ini saya ingin berbagi tutorial membuat aksesoris sendiri dengan bahan yang mudah dan murah. Mudah, karena bisa dibuat sendiri mix and match voila ... murah itu karena harganya kalo diitung-itung dibawah harga beli pasaran, apalagi kalau bikinnya berkelompok dalam jumlah yang cukup banyak, bagi yang punya jiwa wirausaha ini juga cukup menjanjikan loh ...
Awal mulanya, si adek sepupu yang ada di pulau seberang minta tolong untuk membantu beli bahan-bahan aksesoris yang mau dia jual lagi, alasannya sih kalau di kota nya dia harganya mahal banget. Berhubung saya butuh refreshing dan jalan-jalan jadi saya iyakan saja.
cup-cup beli pita-pita mote dan lain sebagainya ... berlanjut ke tutorial bikin rosebud yang ada di youtube, penasaran ... dan liat2 punya stok pita yang cukup, oke mari kita coba.

alat dan bahan

Ini dia alat dan bahannya : Gunting, Gluegun (lem tembak), Mote warna warni, kain flanel, dan macam-macam pita ukuran lebar 1,5 Inchi

Untuk prosesnya bisa diikutn dari gambar dibawah ya ... kalo saya sih lebih pake perasaan aja, lama2 juga bagus kok jadinya, haha ..


Setelah jadi beberapa kuntum rosebud, bisa di mix n match dengan pita atau renda lain, dan jadi aneka hiasan. mulai dari headband, necklace, bros, pita, dll sesuai kreativitas aja



Kalau yang diatas ini saya pakai teknik yang agak berbeda yaitu dijahit terlebih dahulu baru di lem dengan lem bakar, lebih rapi tapi lebih memakan waktu dan pita, silahkan dicoba :)

Referensi video tutorial saya :
1. di lem


Comments

Popular posts from this blog

Review : MUA Khadijah Azzahra

Akhirnya ... postingan tentang review MUA Khadijah Azzahra keluar sudah. Awalnya udah ogah-ogahan ngedit draft yang satu ini. Iya pernikahan saya sudah 4 bulan yang lalu sodara, udah gak HOT lagi hahaha ... Tapi demi misi ke Barat (membantu para capeng yang kebingungan cari MUA di hari istimewanya) maka saya bongkar-bongkar lagi foto di hape lama untuk review ini cuss ...

Review : Lo han Kuo Infusion

Apa itu Lo Han Kuo?? apanya ikan lohan?? oke ini garing ... byee ... Jadi Lo Han Kuo itu salah satu jenis buah yang tumbuh di daratan Tiongkok sana, dan konon kaya dengan manfaat. Lo Han Kuo disebut juga dengan nama "Monk Fruit" atau buah biksu mungkin karena sifatnya yang mendinginkan, meredakan dan banyak manfaat itu tadi. Beberapa manfaat dari lo han kuo yang terkenal adalah sebagai : obat batuk, panas dalam, meningkatkan imun tubuh.

Kehamilan ke-dua : Mengunjungi Rumah Bidan Rina di Malang

Di minggu ke-24 kemarin saya mengambil cuti untuk mudik ke Malang bersama Seruni, sekalian untuk mencari alternatif tempat persalinan karena saya berencana untuk lahiran di Malang saja yang dekat dengan orang tua, agar Seruni ada yang menjaga saat nanti waktunya tiba. Berkunjung ke Rumah Bidan Rina Setelah pencarian singkat melalui mesin perambah kami mendapati seorang bidan yang support Gentle Birth di kota malang namanya Bidan Rina .