Review : Beauty Barn Fever Down

Hai, kembali lagi dengan review-an printilan anak bayi. Sebagai geng emak-emak kayaknya sekarang saya memang lebih terobsesi dengan segala macam printilan anak daripada buat saya sendiri. Benar-benar menjiwai perasn sebagai seorang ibu hahaha ... termasuk ya segala skincare, home remidies buat anak kicik itu ... nah yang ingin saya bahas kali ini adalah produk dari Beauty Barn yaitu Fever Down.

Seperti yang udah banyak diketahui beauty barn itu merupakan brand yang fokus dengan home remidies dengan cakupan cukup luas. Produk-produk mereka dibagi menjadi tiga kategori yaitu : Beauty Barn Home, Beauty Bard Kids dan Beauty Barn Baby. Produk-produk mereka juga diklaim terbuat dari bahan alami dan aman asal digunakan sesuai petunjuknya.

Suatu hari saya sempat berjalan-jalan di mall yang terdapat pameran untuk keperluan anak-anak di sana juga ada booth yang menjual produk ini, karena penasaran dan YLEO saya sedang menipis seiring dengan isi dompet maka saya putuskan untuk melihat-lihat produk beauty barn siapa tahu bisa menjadi alternatif pengganti dari YLEO andalan saya.

diambil dari beautybarnindonesia.com
Waktu itu saya beli seharga 95.000 untuk ukuran 60ml. dengan tekstur gel dan kemasan pump. Kandungan Beauty Barn Fever Down terdiri dari : Pepermint, Lavender, Lemon, Cajuput, Eucalyptus, Sweet Almond Oil, Coconut Oil.
Peppermint terkenal ampuh meredakan sakit perut, dan sering kali digunakan sebagai bahan utama dalam minuman hangat seperti teh. Peppermint juga merupakan obat ideal untuk menghilangkan rasa sakit kepala.
Minyak lavender adalah minyak esensial yang diambil dari ekstraksi tanaman lavender, dan telah lama digunakan untuk pengobatan dan kosmetik. Senyawa utama minyak lavender adalah linalool (51 %), dan linalyl asetat (35 %). Linalyl asetat adalah molekul yang ditemukan dalam minyak lavender yang bisa masuk ke sistem saraf melalui indra penciuman, sistem pernapasan, dan kulit. Fungsi lavender antara lain adalah mengobati kecemasan/rasa gelisah, minyak untuk pijat yang bisa mengendurkan otot dan meredakan ketegangan, meningkatkan mood, dan meringankan migrain.
Cajuput atau minyak kayu putih memiliki banyak manfaat antara lain karena rasa hangatnya yang pas nyaman dioleskan di perut, leher, kening dan hidung untuk mengusir masuk angin pusing, mual atau hanya sekedar untuk menghangatkan badan. Dengan menghirup atau mengoleskannya dihidung, wangi dan rasa hangatnya dapat melegakan hidung tersumbat dan saluran pernafasan saat pilek atau flu. Manfaat minyak kayu putih yang paling sering digunakan adalah analgesik yaitu cepat untuk mengurangi sakit kepala, sakit gigi atau rasa pegal di leher dan bahu.
Eucalyptus. Salah satu manfaat tanaman ini, yaitu sering digunakan untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan, misalnya untuk menangani gangguan pernapasan, batuk, pilek, ataupun sinusitis. Dalam buku Natural Remedies, Karen Sullivan menuliskan bahwa eucalyptus memiliki bahan perangsang kekebalan serta pereda nyeri lokal yang efektif, terutama untuk nyeri saraf. Penggunaan sebagai obat luar eucalyptus berfungsi untuk meredakan demam.
Waktu saya beli memang untuk jaga-jaga saja, karena kami sekelurga alhamdulillah dalam keadaan sehat. Jadi gel ini juga sebenarnya jarang saya pakai, namun karena mengingat produk liquid dengan campuran aroma terapi biasanya mudah rusak maka sering saya pakai sebagai olesan saja dibadan seruni ketika cuaca dingin atau memijat badan kami sekeluarga. Menurut saya teksturnya enak pas digunakan untuk memijat lembut dengan aroma sangat lembut dan harum, juga melegakan pernafasan. Pokoknya enak banget deh, dipakai setiap hari juga oke, hanya saja memang meninggalkan tekstur greasy di kulit kalau dalam kondisi cuaca gerah mungkin sedikit membuat tidak nyaman.

Saat seruni sedikit demam juga saya balurkan gel ini ke seluruh tubuh, meski tidak serta merta suhu tubuh turun, namun bisa menyamankan kondisi tubuh dan membuat tidurnya lebih lelap. Luuvv banget sama gel ini, mungkin saya jadi tertarik juga untuk membeli produk lainnya dari brand ini 😉 Semoga membantu.

_XOXO_

Comments

Popular posts from this blog

Review : MUA Khadijah Azzahra

Kehamilan ke-dua : Mengunjungi Rumah Bidan Rina di Malang

Birthing Ball / Gym Ball Untuk Ibu Hamil