Skip to main content

Menuju 35 tahun dan Inferiority

Banyak sekali hal "baru" yang terjadi 2 tahun ini. Penyebab terbesarnya tentu saja adalah pandemi yang melanda. Terlalu banyak yang bisa disyukuri ... tapi cukup banyak juga kehilangan, kesedihan dan KEMARAHAN.


Aku tidak akan membahas kedukaan selama pandemi ini, aku hanya ingin marah-marah ... hanya marah-marah saja melampiaskan semuanya. Kenapa aku gak bisa begini kenapa aku gak bisa begitu, kenapa orang bisa dan aku tidak, kenapa ... kenapa, MARAH, SEDIH. Ingin cerita tapi sudah keburu takut dengan semua prasangka dan penghakiman yang mungkin akan keluar "kamu kurang bersyukur" "kamu kurang sedekah" ... "liat tuh si itu hidupnya lebih sedih lho ..." jadi urung.

Liat socmed tampak semua orang bahagia kecuali AKU, berangkat ke kantor tampak semua orang sukses kecuali AKU, semua orang bersemangat hidup dan bekerja kecuali AKU. Semua orang tampak muda kecuali AKU, dst

Aku adalah orang dengan tipe kompetitif, sejak menjadi ibu aku mulai merelakan target hidup satu persatu karena ingin hidupku lebih mudah dan tidak cepat gila. Pandemi semakin banyak yang aku relakan juga ... sudahlah ... aku hidup bersama keluarga kecilku ini dan kami sehat saja sudah "cukup". Sekian bulan berusaha menjejali otak dengan kalimat-kalimat itu ... Tapi ternyata aku tetap haus, haus pencapaian, haus notifikasi dari orang lain, agar aku tetap dianggap ada dan eksistensiku tidak menguap begitu saja. Memang dasar narsistik!!!

Ternyata selama 34 tahun lebih ini bahan bakar semangatku hidup itu ya narsis. Aku itu ADA, jangan lupakan aku.

Comments

Popular posts from this blog

Review : MUA Khadijah Azzahra

Akhirnya ... postingan tentang review MUA Khadijah Azzahra keluar sudah. Awalnya udah ogah-ogahan ngedit draft yang satu ini. Iya pernikahan saya sudah 4 bulan yang lalu sodara, udah gak HOT lagi hahaha ... Tapi demi misi ke Barat (membantu para capeng yang kebingungan cari MUA di hari istimewanya) maka saya bongkar-bongkar lagi foto di hape lama untuk review ini cuss ...

Kehamilan ke-dua : Mengunjungi Rumah Bidan Rina di Malang

Di minggu ke-24 kemarin saya mengambil cuti untuk mudik ke Malang bersama Seruni, sekalian untuk mencari alternatif tempat persalinan karena saya berencana untuk lahiran di Malang saja yang dekat dengan orang tua, agar Seruni ada yang menjaga saat nanti waktunya tiba. Berkunjung ke Rumah Bidan Rina Setelah pencarian singkat melalui mesin perambah kami mendapati seorang bidan yang support Gentle Birth di kota malang namanya Bidan Rina .

Review : Lo han Kuo Infusion

Apa itu Lo Han Kuo?? apanya ikan lohan?? oke ini garing ... byee ... Jadi Lo Han Kuo itu salah satu jenis buah yang tumbuh di daratan Tiongkok sana, dan konon kaya dengan manfaat. Lo Han Kuo disebut juga dengan nama "Monk Fruit" atau buah biksu mungkin karena sifatnya yang mendinginkan, meredakan dan banyak manfaat itu tadi. Beberapa manfaat dari lo han kuo yang terkenal adalah sebagai : obat batuk, panas dalam, meningkatkan imun tubuh.