Before-After Wisuda Make Up and Hijab Do April 2015

Semenjak menikah make up saya sudah jarang dirawat apalagi dipakai, jadi saya hibah-hibahkan saja ke teman-teman yang baru belajar. Lumayan mereka kan gak butuh makeup high end juga kalau baru latihan poles-poles. Saya sudah cukup tenang dengan makeup minimal sisanya dan melihat kamar yang agak "sedikit" lega. Tapi mendadak minggu kemarin ada kakak kelas yang minta di make up in wisuda S2 UGM bareng dengan teman saya. Gelagapan?? So pasti ... akhirnya saya kumpul-kumpulkan make up yang masih saya punya dan bismillah berangkatlah saya ...
Berhubung saya belum pernah ndandanin 2 orang bersamaan, jadi yang kemarin memang agak chaos ... dan ujung-ujung nya saya gak sempet nge foto satupun dari mereka (T_T)

Siangnya saya dapat tawaran make up in kakak kelas juga wisuda S2 UII untuk besok lusa, oke ... saya terima tawaran dengan lebih pede karena paling tidak jari-jari saya sudah pemanasan sebelumnya :P

Jam 4 saya sudah berangkat menembus kabut ke arah jalan kaliurang atas ke hotel dekat lokasi wisuda. Yups ... setelah chit chat sedikit dengan mbak fatima dan keluarga yang jauh-jauh datang dari Banjar Kalimantan, kemudian saya sholat subuh dan siap memulai.

before after

before after
Sebenarnya saya saat saya mendandani sudah cukup tenang dan relaks, masalah koreksi hanya kurang di alis saja (karena alis asli cukup lebar dan tidak rapi) namun saya tidak berani untuk mencukur, karena selain saya kurang setuju dengan alasan cukur mencukur di lain hal saya takut si embak kerepotan nantinya harus melukis alis. Jadi cukup saya timpa dengan concelear dan foundie saja, tapi memang saya kurang sreg dengan shape si alis yang masih kelihatan turun :-(

touch terakhir pasti di bagian bibir, dan mulai saya panik karena palette lipstick saya ketinggalan (T_T) alhamdulillah wa syukrulillah setelah saya oprek makeup pouch saya ada lipsie buat kekantor saya, tapi ya gitu deh ... warnanya seadanya tapi alhamdulillah masih masuk dan cocok. Pertama saya oles NYX SMLC buenos aires tapi nampak pucat sekali jadi saya timpa dengan purbasari matte yang dua-dua nya pernah saya review karena memang jadi daily make up saya.

oh iya satu lagi, sebenarnya make up pink lembut ini buat saya nampak bagus ketika false eyelash terpasang cantik, namun mbak fatima yang matanya agak sensitif meminta melepasnya karena katanya kurang nyaman *apanya yang salah ya? jadi make up mata agak kurang gimanaa gitu saya gunakan dua eyeshadow ini.

Rimmel hadiah giveaway kemarin

nyx Love in Rio Hadiah ultah dari mbak Eni
Anak-anak si embak fatima ini nampak lincah dan exited sewaktu saya bekerja, dan mereka merengek minta di dandani ala umi nya :-) so cute jadi saya make up in aja tipis2 seperti ini. Kakak sepupu mbak fatima juga minta di poles dan hijab do dikit karena beliau yang jadi pendamping wisudanya.
the girls, husband and cousin
Saya suka mendandani orang, tentu saja saya juga tidak memasang tarif karena semua Lillahita'ala karena pertemanan saja. Lagipula saya belum terlalu percaya diri untuk menyebut diri saya MUA. Itung-itung makeup saya tidak mubazir dan expired, dan kedua saya cukup bahagia lihat orang lain bahagia. Iya sesimple itu saja, jika ada yang menyelipkan uang ya itung-itung bisa buat nambah peralatan saya :-)

Semakin kesini saya jadi tertarik untuk mulai belajar secara profesional bukan otodidak lagi dan yang pasti Arief selalu mendukung, hmmm ... coba saya pertimbangkan lagi.

_XOXO_

Comments

Popular posts from this blog

Review : MUA Khadijah Azzahra

Kehamilan ke-dua : Mengunjungi Rumah Bidan Rina di Malang

Review : Lo han Kuo Infusion