Review : Young Living Essential Oil in Peppermint and Lemon

Sebelumnya saya udah pernah membahas tentang essential oil ini di postingan ini kali ini saya mau membahas variant lain yaitu lemon dan peppermint. Jadi sebelum Seruni lahir saya udah kenal YLEO ini dari web Bidan Kita. Trus mulai menambah stok satu persatu dengan alasan persiapan sebagai home remedies kalau udah si bayi keluar, biar gak sering kena obat-obatan kimia (harapan calon ibuibu banget ya? hahaha)
Jadi Lemon dan Peppermint ini adalah YLEO ke dua dan ke tiga saya, dan dateng pas Seruni udah lahir.
Teh anget + YLEO Lemon
YLEO lemon ini yang paling sering saya pakai pasca persalinan, biasanya saya campur dengan EVOO dan dioles2 di punggung bayi bergantian dengan YLEO Lavender. Semakin kesini saya juga mengonsumsi YLEO Lemon ini dicampur dengan air hangat sebangun tidur. Bahkan berdasarkan referensi saya kakak saya juga ikut mengonsumsi dan kesehatannya membaik. Entah faktor sugesti atau apa, tapi yang pasti asma kambuhannya berkurang jauh. Saya juga suka sekali meneteskan si Lemon ini di dalam botol minum, botol jadi selalu wangi, bahkan setelah berkali-kali di cuci. Rasanya seperti minum Infused Water with Lemon 😋
YLEO peppermint vs Pure Kids
Nah untuk si peppermint ini baru aktif saya pakai di usia Seruni ke 5-6 bulan ketika dia sering terkena flu. Biasanya saya teteskan di tissue (cukup 1-2 tetes saja) di tissue kemudian saya taruh di kamar. Biasanya agak saya jauhkan dr kepala bayi, karena peppermint ini cukup panas, takut Seruni jadi pediiih ... sepedih hidup ini 😝. Saya pernah tidak sengaja menduduki tissue yang sudah ditetes peppermint ini dan sukses pant*t saya jadi panas dingin semriwing selama beberapa jam, errr ...
Peppermint ini enak sekali dipakai ketika kita flu atau demam, benar-benar membantu melegakan pernafasan. Ketika si peppermint ini habis saya mencoba mencari versi murahnya yang bisa di dapat di toko bayi, katanya sih pureKids inhalant decongestant oil ini cukup oke juga. Ehmm ... memang harga gak pernah bohong sih ... peppermint setetes saja jauh lebih kuat aromanya dibanding pure kids setengah botol 😣 saya benar-benar kecewa dengan performa pure kids ini.

Sekarang saya juga mengonsumsi YLEO R.C dan YLEO Thieves sebagai home remedies tambahan, semoga ada rejeki lain untuk membeli diffusernya (aminn). Review saya di sini murni pengalaman pribadi, produk saya beli sendiri tidak jualan maupun promosi, semoga membantu.

_XOXO_

Comments

Popular posts from this blog

Review : MUA Khadijah Azzahra

Kehamilan ke-dua : Mengunjungi Rumah Bidan Rina di Malang

Birthing Ball / Gym Ball Untuk Ibu Hamil