MUA Malang

Nerusin deh cerita dari persiapan pernikahan yang alakadarnya itu, setelah dipaksa bikin baju kan diterusin dengan urusan Make-Up. Kalau boleh pilih sih sebenernya saya pilih dandan sendiri aja. Tapi jelas diprotes sama godzilla ndut dan lainnya.
Oke fix saya mau dandan tapi periasnya adalah pilihan saya, saya gak mau dirias dukun manten, ato yang gak jago bikin hijab kreasi. Saya gak mau kerudung saya diuwer-uwer tidak indah kayak ada brokoli tumbuh di atas kepala :D kalau makeup ortu atau camer sih saya gak peduli mereka mau pake apa, hahahaha (jahat ya? emang bawaan sih)



Jadi sebelum disodorin nama-nama saya browsing duluan, termasuk nanya ke temen yang lumayan paham daerah malang.
FYI, saya ini tinggal lama di jogja, tapi berhubung keluarga sekarang tinggal di Malang jadi mau gak mau acara pasti ada di sana, sedang saya buta sama semua vendor malang (T_T), jadi ini beberapa info MUA yang saya dapet via online ya karena saya gak bisa bolak balik cek kesana langsung (harga tiket mahal jendral) :

Nova Viola Kebaya
Dapet info ini dari adek sepupu yang udah nikah duluan, ya salahnya si adek ini cowok, jadi dia cuman bilang ini mbak bagus banget tak kasi kontaknya ya, ato cari aja di instagram.
Follow-up mantep dong dengan browsing-browsing, emang bagus banget deh make up nya manglingi. Setelah nanya PL saya shock berat, ya mana ada saya dana segitu, apalagi cuman buat make up doang :( yaaa emang harus realistis kan ya ... 
Harganya per-paket (akad+resepsi) dengan sewa kebaya buat 2 acara, makeup 2 ibu dan sewa baju 2 pasang bapak +ibu start from 12,5 juta.
belum nanya yang buat akadnya sih, tapi dari harga segitu saya mundur teratur ...
ini alamat instagramnya ya http://instagram.com/novaviolakebaya

Vindy Harfrida
Sebagai silent reader beauty blogger, gak mungkin kan saya gak tau mbak vindy yang cetarr membahenol itu :D suka dengan tangan kreatifnya bisa bikin macem-macem face painting dan dandanan muka nan cantik dengan hijab yang oke. Dia yang pertama kali saya kontak, awalnya untuk nanya harga makeup akad saja, karena memang saya nikahnya cuman akad aja, gak pake resepsi. Berharap bisa dapet harga lebih miring karena makeup resepsi pasti lebih cetar dan butuh efek manglingi yang ekstra *apalah.
Untuk akad nikah makeup dan hijab kemarin di patok 2,5juta. Tapi itu belum include makeup ortu, jadi cuman makeup dan hijab saya doang. Oke yang ini masuk daftar tunggu dulu.
Link nya disini ya http://instagram.com/inivindy

Mantika makeup
Kalau yang ini infonya dari temen yang kuliah di Universitas Brawijaya, suka sama makeupnya bagus dan modern, tapi kayaknya dari hasil-hasil fotonya dia kurang expert sama hijab style, ini yang bikin saya rada sangsi. Jadi masuk list dulu.
http://instagram.com/mantikamakeup

Zoe Almeera
Ini saya dapat dari obrolan-obrolan blogger cantik aja sih, liat-liat fotonya juga hasilnya asik kayaknya, trus saya follow up dengan kontak langsung. Enak embaknya ramah dan balesnya cepet. Untuk acara akad nikah saja di bulan januari ini katanya lagi ada promo, jadi dari 5 juta ke 3,5 juta saja dapetnya makeup pengantin plus sepasang kebaya. Untuk resepsi start from 8 jutaan dan diskon bulan januari jadi 6 jutaan, oke masuk list lagi ya ...
ini link ny http://instagram.com/zoe_mua

Khadijah Azzahra
Yang ini hasil browse sendiri dari tag-tag #MUA di instagram, hasilnya cantik, dan sepertinya memang udah spesialis hijab. Dan yang bikin kagum dia ini masih muda banget, cantik lagi *kayaknya hahaha (sok kenal) di wa juga slalu jawab kok meski kadang rada lamaan.
Dia juga harganya sistem paket start from 6,5juta untuk resepsi, ada yang Gold juga Silver. Nah karena saya butuhnya cuman akad doang maka saya nanya lagi, kalo dari jawaban singkatnya sih sekita 3,5 juta (makeup sepasang pengantin, 2 ibu dan sewa baju pengantin) dan enaknya lagi bisa dikurangi harganya kalau ada yang gak dipake dari paketan itu. wooohoooo ... asik nih. Sementara sih saya booking disini dulu tanpa DP karena saya mau kesana langsung pas cuti akhir tahun ini, biar matep syahh .. kan bisa liat-liat butiknya dulu juga :) doakan saya teman
Ini link instagramnya http://instagram.com/khadijahazzahra


UPDATE (7 Jan 2015)

Jadi akhir tahun kemarin sempet pulang ke malang dalam rangka ngabisin cuti tahunan, skalian lah ceki-ceki sampe mana kesiapan di rumah. Dan ternyata semuaaa serba santai, kayak gak berasa mau punya hajat, dll. Hahaha ... oke at least niat awal saya tercapai bahwa pernikahan ini gak perlu bikin heboh sana sini.
Hari ke-2 langsung cek ke KOKHA butik punya khadijah azzahra, meski awalnya di rekomendasiin rias-rias lain yang deket rumah, saya tetep kekuh mau cek langsung dulu ke TKP. Berbekal google map saya bisa nemu lah alamatnya, ternyata di deket pasar besar (jl. halmahera). Dari jauh udah kliatan tuh semacam rumah toko pinggir jalan yang etalasenya dipenuhin manekin-manekin ber baju cantik. Wiiii ... bunda bahagia banget, katanya bajunya cantik-cantik. Trus disana saya ketemu tante fath yang bantuin zahra buat nge handle KOKHA karena dia kan masi sibuk kuliah juga gitu. Tante fath dengan ramah njelasin ini itu, mulai dari harga, trus ngasih masukan buat pilih-pilihin baju cantik. Dan yang saya suka banget adalah di sini koleksi dress muslimahnya banyak dan modelnya cukup up to date jadi gak mulu kebaya-kebayaan, dari yang simple sampe yg cukup heboh buat dipake resepsi waoww yang dihadiri ribuan undangan. Tau gitu kemarin gak usah jait aja ya, kan lumyan banget bisa ngehemat budget sampe 1 jutaan. Tapi ya sudahlah udah terlanjur beli kain mau diapakan lagi coba??
Jadi setelah fix buat harga akad nikah (makeup sepasang pengantin + baju, dan 2 ibu capeng) saya bayar deh DPnya (min 1 juta) trus di booking tanggalnya, kelanjuntannya sih fitting baju buat di besar/kecilin. Kalau fitting saya belom karena masih galau mau ambil sewanya atau pake baju yg udah kita jaitin aja. Nah udah deh slesai masalah make up. Sukanya nih tante fath sama zahranya baik dan ramah banget di kontak via wa ataupun sms. Smoga hasilnya di hari-H sesuai ekspektasi saya ya teman-teman.

UPDATE (23 FEB 2015)
Jadi pas lewat sebulan dari Hari-H. Rencana sih pingin bikin postingan khusus tentang review MUA yang saya pakai khadijah azzahra, tapi apalah dikata ... tugas kantor menanti jendral :-( untuk sneak peak nya bisa dilihat di postingan saya tentang My Wedding : Elisa & Arief di situ dan link makeover hasilnya ada di IG nya zahra @khadijahazzahra .

Review lengkapnya sudah ada dipostingn baru saya di sini

Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. bagus kak, inspiratif banget pengalamannya, semoga sukses selalu ya :) http://dandelionmua.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review : MUA Khadijah Azzahra

Kehamilan ke-dua : Mengunjungi Rumah Bidan Rina di Malang

Review : Lo han Kuo Infusion