Skip to main content

DIY : Homemade Avocado Sorbet with Chocolate

Dalam rangka weekend kemarin males masak-masak serius, jadilah saya nge-cim alpukat yang udah lama diperam dan disayang-sayang sama si Arief. Pas udah mateng sebiji saya lirik maut aja "gak pingin di bikin es krim aja poo ..??" + belalakkan mata gede-gede. Dia langsung batal ngiris alpukat yang disayang-sayang tadi karena memang belum terlalu musim jadi masih agak susah nyari alpukat bagus. Sambil manyun dia bilang "kemarin juga yang Durian bilang gitu, ujung-ujungnya cuman di PHP in doang, apaan ..." berlalu dia pergi sambil merelakan alpukat kesayangannya :D *yess berhasil

Sebagai istri solihah ... saya-pun terpaksa gak nge-PHP in dia lagi bisa masuk neraka nanti :P pulang kerja kemarin beli susu kental manis coklat, di timang-timang, setelah yakin semua alpukat matang, oke saatnya di eksekusi.
Bahan :
3 buah alpukat masak sempurna, kalau ada yg item-item dibuang aja ya drpd bikin pait
1 kaleng susu kental manis rasa coklat
2-3 sdm gula pasir
1 sdt garam halus

1. mixer SKM hingga agak cerah dan naik

2. blender halus sebagian besar alpukat (80%)

3. sisakan 20% alpukat untuk dicacah kasar
4. mix semua bahan
5. cetak dan bekukan dalam freezer
6. setengah beku blender
7. bekukan dalam frezer lagi
8. ulangi step 6 & 7 hingga hasil yang diinginkan (saya cuman ulang 2x aja karena males)
setelah beku, 

siap di sajikan

kolase, step bu step nya
Jangan tanya deh rasanya ... yumm berat, rasa creamynya alpukat bercampur khas coklat, tiada tarra ... kita langsung habis satu kotak tanpa bla-bla-bla sambil nonton berita.

_XOXO_

Comments

Popular posts from this blog

Review : MUA Khadijah Azzahra

Akhirnya ... postingan tentang review MUA Khadijah Azzahra keluar sudah. Awalnya udah ogah-ogahan ngedit draft yang satu ini. Iya pernikahan saya sudah 4 bulan yang lalu sodara, udah gak HOT lagi hahaha ... Tapi demi misi ke Barat (membantu para capeng yang kebingungan cari MUA di hari istimewanya) maka saya bongkar-bongkar lagi foto di hape lama untuk review ini cuss ...

Review : Lo han Kuo Infusion

Apa itu Lo Han Kuo?? apanya ikan lohan?? oke ini garing ... byee ... Jadi Lo Han Kuo itu salah satu jenis buah yang tumbuh di daratan Tiongkok sana, dan konon kaya dengan manfaat. Lo Han Kuo disebut juga dengan nama "Monk Fruit" atau buah biksu mungkin karena sifatnya yang mendinginkan, meredakan dan banyak manfaat itu tadi. Beberapa manfaat dari lo han kuo yang terkenal adalah sebagai : obat batuk, panas dalam, meningkatkan imun tubuh.

Kehamilan ke-dua : Mengunjungi Rumah Bidan Rina di Malang

Di minggu ke-24 kemarin saya mengambil cuti untuk mudik ke Malang bersama Seruni, sekalian untuk mencari alternatif tempat persalinan karena saya berencana untuk lahiran di Malang saja yang dekat dengan orang tua, agar Seruni ada yang menjaga saat nanti waktunya tiba. Berkunjung ke Rumah Bidan Rina Setelah pencarian singkat melalui mesin perambah kami mendapati seorang bidan yang support Gentle Birth di kota malang namanya Bidan Rina .