Before After : Make Up and Hijab Do for Wisuda August 2015

Jadi lanjutan dari postingan sebelumnya tentang Lipstick Long Lasting dari Wardah. Ini adalah hari eksekusinya tanggal 9 Agustus kemarin. Malemnya saya nginep aja di kontrakan mereka biar gak perlu pagi-pagi buta membelah jogja.
Enaknya wisuda UIN Sunan Kalijaga ini gak sepagi wisuda UGM, jadi gak perlulah gedubrakan kayak orang gila, gegara jam 6 pagi mereka udah harus siap di GSP. Bisa lebih konsentrasi, nyawa udah kekumpul beneran, bisa becanda-becanda dulu sambil ngobrol-ngobrol.
Result, Low light
Costumer pertama saya ini adik kelas di gontor, entah sapa nama lengkapnya *sorry tapi kami panggil dia Pedi. Korean freak, lucu, polos, tukang males mandi :P dia wisuda pake baju wisuda angakatannya waktu S1 di ISID Gontor dulu, warna pink-pink lucu gitu. Untuk base makeup, saya minta tolong temen (si pepsong buat bantuin saya, jadi dia yang kasih base, dll saya tinggal touch up) istilah kerennya sih ngasisten ... apalah saya ini, belum mumpuni pun sudah sok sok an pake asisten.
fadhiya
Mungkin krn kurang control aja dari saya jadi emang untuk alis saya kurang sreg sebenernya, tapi mau di touch up in lagi udah agak susah dan makan waktu. Plus pedi yang punya hooded eyelid ini harusnya kasih eyeshadow lebih gelap lagi ... hmmm ... gak terlalu puas sebenernya. Sorry ya pedi :D

Yang kedua si asri, dia ustadzah TPA paling teladan yang saya kenal. Sayang banget sama anak kecil, sopan pulak. Ceritanya dia ini sempet jahitin baju kebaya ampe 2 kali, karena yang pertama katanya gagal total gegara kesalahan penjahit, OMG. 
Asri
Saya kasih warna natural aja sih, karena bagi saya wisuda itu gak perlu semedok makeup kawinan ... cuman butuh lebih bright dan seger aja di foto kan?? Natural eyebrow, natural fake eyelashes, dan blush on yang bikin muka segeeerr kayak pingin minum es jeruk, hahaha ...
Kedua model hijab mereka sama, karena bahan hijab mereka berdua pun sama, dan sama-sama pingin ada penutup dadanya, biar simple dan gak banyak mikir jadi dibikin seragam ajalah :P

Asri's Mom
Costumer ketiga saya adalah ibuk nya Asri, mirip kan mereka? Ibuk ini adalah ibu guru di Wonosobo sana, kisaran usia mungkin antara 50an tahunlah. Jadi menurut saya ini adalah yang paling susah -_- apa pasal? Mata ibuknya sensitif, jadi kena kuas dikit lgsg berair ... lamaaa dan banyak. Trus ibuk juga risihan, sekali kuas nempel di muka ibuk langsung reflek mundur ... jadi butuh usaha ekstra jendral, fake eyelashes pun saya potong 2 pendek-pendek biar ibuk gak ngerasa keberatan. Untuk hijab ibuk juga cuman bawa satu potong paris segi empat, untung sempat bongkar-bongkar lemarinya Asri, jadi bisa nemu satu warna lagi, dan jujur saya gak terlalu pede makein hijab do ala-ala begini tanpa inner ninja :-( perasaan kurang rapettt gitu di bagian leher *butuh latihan lagi kayaknya.

Pssst ... ketiga ini pakai lipstick yang sama loh ... wardah yang saya post sebelumnya, cuman beda di bahan pencampurnya aja, 2 orang wisudawan saya tambah wondershine nya wardah, sedang ibuk saya tambah dari seri pallete wardah yang lain tanpa gloss.
Oke ... sekian kisah saya ... senang bisa berbagi

_XOXO_

Comments

Popular posts from this blog

Review : MUA Khadijah Azzahra

Kehamilan ke-dua : Mengunjungi Rumah Bidan Rina di Malang

Review : Lo han Kuo Infusion