Review : Hijab Accessories for New Mom (peniti, klip dan bros magnet)

Urusan peniti, jarum gini ternyata jadi penting juga ya pas udah punya bayiiikk ... Pertama kali pake jilbab sekitar 15 tahun yang lalu pas ada acara-acara rohis gitu saya pake peniti apa aja yang ada di rumah. Kemudian mulai masuk pondok jelas wajib hukumnya pake jilbab saya mulai belajar pake jarum pentul yang katanya "lebih gampang" daaaan ... keterusan puluhan tahun sampe 1-2 bulan kemarin saya masih pake jarum pentul. Suka duka berjarum pentul ria juga saya alami, dari jarum yang gampang karatan, jarum tiba2 lepas, jarum nusuk leher ato kepala, dll tapi tetep aja ini paling gampang menurut saya :P
jarum pentul andalan
Ketika hamil Seruni saya udah mulai kepikiran pas nanti lahir saya pasti lebih rempong jadi mulai menimbun jilbab instant, bergo, dll yang super praktis tinggl plung plung. Tapi ... kenyataannya menurut saya pribadi pake jilbab instant ke kantor ato acara agak resmi itu kurang gimanaaa ... gitu. Jadilah saya tetap pake jilbab segi empat dan pashmina seperti biasa. Awalnya masih berjalan mulus karena Seruni masih minim aktifitas. Tapi sejak negara api menyerang Seruni mulai gak bisa diem aktif beberapa kali jarum itu lepas, dan sempat sekali kena tangan si bayiikk ... jadilah saya was-was dan mencari tau alternatif lain, yaitu :

Peniti Bohlam/Peniti Labu
peniti labu/bohlam
Biasanya disebut peniti bohlam/peniti labu. Kenapa? yaaa kerena bentuknya kayak bohlam ato labu :P ini merupakan versi update dari peniti kuning kecil (peniti konvensional) yang emang biasanya dipake buat hijab/kerudung. Karena selama ini peniti konvensional itu disinyalir jadi biang keladi rusaknya hijab-hijab cantik karena biasanya nyangkut dibagian ujung belakangnya yang berbentuk lingkaran uwer-uwer itu.
Ini yang pertama kali saya beli via olshop aja, padahal yang jual ya orang bantul sini aja sih, wkwkwk. Review saya ? Hmmm ... kayak biasa aja gak ada bedanya sama peniti-peniti kecil yang warna emas itu. Dan karena saya agak kurang mahir pake peniti (biasanya kerudung jadi longgar) kerudung/hijab saya gampang berantakan. Baru satu jam aja ini udah berasa menclek kesana kemari ... mungkin bertahan beberapa hari aja pake ini kemudian, pensiun.

Klip Hijab
klip hijab
Ini yang udah aga rame belakangan di dunia per olshop an lebih dikenal dengan nama "klip hijab turki" entah yang nyiptain orang turki, ato orang turki kebanyakan pake klip ini, ato kali aja ada hubungannya sama drama turki yang akhir-akhir ini lagi booming banget itu. Awalnya saya sempat meng-underestimate performa klip ini. Yaaa secara cara kerja cuman dijepit doang gini apa ya kuat?? saya juga beli via onlen aja karena udah males jalan kesana kemari cuman demi jepitan kerudung.
Review saya ? ini enak banget dan masih jadi andalan saya sampe sekarang ... terbukti kuat dipake kayak pas pake jarum pentul itu.
beberapa teman di kantor masih kebingungan cara pakainya, makanya ini saya bikin tutorial ala-ala cara pakainya aja, semoga membantu.
cara pakai klip hijab
cara pakai klip hijab
Tips nya : hijab di bagian dagu bawah bisa dilipet dulu kedalem biar lebih aman dan lipatan lebih tebal, sehingga klip lebih kuat "menggigit" nya. tips selanjutnya, saya lebih nyaman memakai klip yang besinya berbentuk bulat dari pada yang besinya gepeng/pipih seperti gambar tutorial saya di atas itu kurang nyaman menurut saya, karena masih nyangkut-nyangkut di jilbab.

Bros Magnet
Bros Magnet
Selanjutnya adalah bros magnet, awalnya juga masih bingung ini cara kerjanya gimana, ternyata setelah barangnya sampai berbarengan dengan klip turki itu, ternyata ya cuman ditempelin aja gitu kayak magnet kulkas tapi bolak balik 2 biji. Bentuknya imut kayak macaron (trus bawaannya laper)
tampilan bros magnet
Tips memakai bros magnet ini yaitu cara melepasnya digeser kesamping karena kalau ditarik secara horizontal agak susah.
Review saya : bros magnet ini cukup kuat, tapi untuk aktivitas saya ternyata kurang kuat, karena di hari ke-2 brosnya udah copot entah kemana tau-tau nempel di pintu mobil aja. Kalo saya pribadi kurang suka, jadi masih sampe sekarang masih pakai bros biasa aja. Demikian review saya, semoga membantu

_XOXO_

Comments

  1. Wah review-nya komplit, jadi tau min-plus berbagai pengikat hijab, makasih mbak.

    ReplyDelete
  2. These are just a few amongst many reasons which have gained the hijab a very negative view in the media. As a repercussion wearing hijabs has been banned in some countries such as Turkey, France and Tunisia.https://ouramanahsourfutures.wordpress.com/2017/11/30/hidden-pearls-review/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review : MUA Khadijah Azzahra

Kehamilan ke-dua : Mengunjungi Rumah Bidan Rina di Malang

Review : Lo han Kuo Infusion