Review : Jerawat dan Masker (Jafra Mud Mask & Kefir Mask)

Setelah seruni menginjak 6 bulan, baru secara detail saya ngeliat mukak di kaca. Iyalah, buibu mana sempet ngaca lama-lama bisa gorengan gosong, bayinya keburu nangis, dll :P Muka kusam, jerawat, semua jadi satu deh. Trus sempet ubek-ubek skin care lama saya dari naava green dan larissa tapi kok mengkhawatirkan, kayaknya udah lamaaa banget sejak saya awal hamil udah dianggurin, trus plung ... masuk tempat sampah aja daripada saya kenapa-kenapa. Udah cukup sebulan ini berkutat dengan sakit gigi, milk blister, anak demam jadi gak perlu ditambah yang lain-lain deh.
Jerawaaaaatt ... percaya gak ini padahal udah pake beautification di camera HP
Sempet make FTE nya SK II sama Tea Tree Oil nya The Body Shop, dan kayaknya saya purging trus jerawat semakin banyak, hiks udah ditahan-tahanin katanya efek purging itu buat ngeluarin racun, tapi kan saya gak pernah pake produk aneh-aneh ... bahkan sejak hamil udah full berhenti gak pake apa-apa kecuali face wash (itu juga kalo inget).
Trus ubek-ubek online shop dan instagram lagi pada rame sama masker kefir-nya artis itu, itung-itung kok kayaknya mahal banget, akhirnya saya putuskan beli masker kefir di olshop yang agak deket sini, dan baca di review jualannya sih kayaknya bagus. Oke saya beli deh, kalo nampak mencurigakan gak saya pake juga gak nyesek karena harganya gak semahal masker kefir artis itu.
Organic Masker Kefir DaMeea
Kalo gak salah masker kefir ini dikirim dari semarang, dan saya baru nyoba beli kemasan kecilnya yang 100gr yang kefir susu kambing (karena ada yang bahan susu sapi juga, tapi disaranin yang kambing karena yang susu sapi katanya sebagian wajah berjerawat gak cocok), pengiriman dibungkus sterofoam sama icegel plus kertas isi petunjuk pemakaian, jadi sampe sini pun masih dingin. Karena kefir kan makhluk hidup ya kayak yoghurt gitu, jadi kandungannya bisa rusak kalo gak dalam suhu dingin. 
Pake Masker Kefir
Pertama kali dipakai memang agak aneh, baunya kayak tape dicampur susu (ya kayak yoghurt itu deh persis) teksturnya kental kayak yoghurt yang biasa kita sendokin itu. Saya gak alergi susu jadi masih toleran juga sama baunya, dan saya pakai ini "hampir" tiap hari sambil masakin seruni mpasi setelah sholat subuh kisaran 30-40 menit saja. Setelah pemakaian 1-2 kali kulit terasa kenyal, dan kusam diwajah perlahan berkurang. Yang pasti muka saya gak berubah secara instant dan saya merasa baik-baik aja.

Jafra Mud Mask
Saya pesen masker kefir bersamaan dengan Mud Masker Jafra yang terkenal juga di instagram dan online shop. Tube nya guedeee ... jadi untuk harga segitu sebenernya gak mahal kalo cocok, hehehe kalo ternyata gak cocok yaaa nyesek banget :P

Pake Mud Masker Jafra
Mud Masker Jafra ini saya pakai bergantian dengan kefir mask di atas, karena petunjuk yang jafra ini dipakai 1-2 kali aja seminggu. Jadi 3-5 hari pake kefir mask trus saya jeda pake jafra ini, dan penggunaan nya sama sekitar 30-40 menit aja pas masakin Seruni MPASI. Teksturnya enak, lembut ... dan ada wewangian herbal yang dihidung saya sih gak mengganggu. Cuman karena warnanya yang ijo gini, kadang seruni suka menatap aneh kalo pas saya make sambil hilir mudik, ato sambil nenenin :D

Alasan saya pilih 2 masker ini adalah :

  1. Saya sedang menyusui, jadi saya harus selektif dengan kandungan skin care yang saya gunakan. Dan dua produk masker ini secara kandungan aman menurut saya.
  2. Saya tidak sempat menggunakan skin care yang ber step-step itu, saya sekarang sudah buibu kudu bisa multitasking
  3. Menurut saya masker itu bisa dianggap all in one, ya skalian cuci muka ya skalian merawat.
  4. Saya udah gak pernah bedakan, jadi lupakan deh BB Cream dan foundation segala macam, hahaha
Yang saya gak suka dari 2 masker ini adalah pas ngebilasnya, yang masker kefir lengket berminyak ... yang jafra sih keset, tapi jadi dikamar mandi ijo-ijo gitu kalo pas gak bersih. Lebih praktis yang peel off, tapi ... karena saya suka hasilnya jadi ya di betah-betahin aja deh pas ngebilasnya.

Setelah Satu bulan kemudian (tanpa efek apa-apa pake kamera depan)
Satu setengah bulan kemudian (tanpa efek apa-apa pake kamera depan)
Dan .... saya lumayan suka dengan hasil kerja 2 macam masker ini, gak instant jadi membuktikan kalau bahan-bahannya aman. Meski sekarang sudah mulai males-malesan dan paling banter cuman seminggu 2 kali aja pake masker selang seling. Tapi yang pasti jerawat sudah mulai berkurang, dan muncul satu-dua saja gak keroyokan. Jadi tetap mau pake produk apapun kalo maintenance nya gak diterusin yaaa sama ajalah ...

_XOXO_

update NOV 2016 :
kefir mask udah gak dipake lagi, bosen hahaha tapi jafra nya masih, krn kerasa lebih enak gak berminyak. Oiya skrg tambah pake micellar waternya corine de farme.

Comments

  1. aku juga pernah pake masker kefir terus wajah jadi merah2 dan perih gitu makanya aku hentiin....dan sekarang bingung pake masker apa lagi yg cocok buat jerawat :"D kira2 aku cocok gak ya pake produknya jafra hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. so far beberapa temen nyobain masker jafra gpp sih. mungkin kalau pertama2 di coba jangan lama-lama dulu sekitar 10-15 menit aja

      Delete

Post a comment

Popular posts from this blog

Review : MUA Khadijah Azzahra

Kehamilan ke-dua : Mengunjungi Rumah Bidan Rina di Malang

Birthing Ball / Gym Ball Untuk Ibu Hamil